Begini Cara Budidaya Ikan Guppy Yang Sederhana Namun Penghasilan Melimpah

Melakukan Pendederan Benih

Cara Budidaya Ikan Guppy hasil bagus

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah melakukan pendederan benih. Salah satu cara budidaya ikan guppy cepat panen yang satu ini akan membuat benih ikan akan aman. Sehingga para indukan tidak akan memakan benih ikan guppy yang dapat menghasilkan uang yang berlebih. Tentunya  dalam kolam pendederan  benih ini Anda bisa menggunakan air bersih dan juga tumbuhan eceng gondok sebagai tempat berlindungnya.

Pemberian Pakan Yang Berkualitas

Cara Budidaya Ikan Guppy dengan tepat

Langkah yang selanjutnya adalah pemberian pakan yang berkualitas. Dengan pakan yang berkualitas ini Anda bisa menghasilkan ikan guppy yang juga berkualitas. Sehingga  seperti yang kita ketahui untuk ikan guppy ini harus di berikan pakan yang memiliki nutrisi dan bervitamin tinggi bagi sang ikan guppy. Anda bisa memberi pakan secara rutin. Untuk pakan yang dapat di berikan bisa kutu air hingga udang yang dilembutkan. Anda juga bisa memberikannya  kuning telur yang telah di rebus.

Melakukan Pemanenan Ikan Guppy

Cara Budidaya Ikan Guppy dengan tepat

Cara budidaya ikan guppy yang mudah yang terakhir perlu diperhatikan adalah saat melakukan panen. Karena, Anda harus menyortir ikan guppy yang berkualitas baik kemudian baru di perjual belikan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih akan usaha ini.

Nah, itulah informasi yang  dapat kami sampaikan seputar cara budidaya ikan guppy cepat panen yang bisa Anda coba. Cara budidaya ikan guppy lebih mudah di atas ini menjadikan bahan ajar Anda sebelum melakukan  usaha budidaya ikan guppy. Tentunya bila Anda sudah menggunakan beberapa cara di atas, pasti usaha akan berjalan dengan  sangat baik. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Terus simak informasi seputar panduan cara ternak lengkap hanya di infobudidaya.com