Cara Mengobati Penyakit Goham, Gom, Canker Pada Burung Merpati

Cara Mengobati Penyakit Goham, Gom, Canker Pada Burung Merpati – Burung merpati salah satu burung yang banyak dipelihara baik itu sebagai merpati hias, merpati konsumsi ataupun merpati balap. Di Indonesia burung merpati juga biasa disebut burung dara populer sebagai burung balap, masyarakat biasa menyebutnya merpati kolongan. Banyak merpati balap yang terkenal karena memenangkan banyak lomba balap merpati kolong, harga jual para merpati juara ini bisa sampai milyaran rupiah loh.

Tertarik memelihara burung merpati? sebelumnya kenalilah beberapa penyakit yang menyerang burung merpati, kali ini membahas penyakit goham, gom, canker yang biasa menyerang burung merpati.

cara ternak burung merpati
piyikan burung merpati

Penyebab Penyakit Goham, Gom, Canker Pada Merpati

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri lebih tepatnya Protozoa Trichomoniasis yang senang hidup di tempat lembab, nah biasanya kandang merpati menjadi lembab karena feses dari burung merpati itu sendiri apalagi ditambah musim hujan, kandang biasanya menjadi lembab jika tidak rajin dibersihkan. Kandang yang lembab merupakan tempat yang disukai oleh bakteri ini.

Gambar Gravatar
Hanya penghobi ternak. Ternak blog, ternak aplikasi, ternak cupang, ternak kelinci dan menyukai bercocok tanam juga.