Begini Cara Ternak Burung Merpati Dari Awal Sampai Sukses Panen

Cara Ternak Burung Merpati – Siapa yang tidak tahu dengan burung merpati. Burung merpati merupakan salah satu jenis burung yang banyak diminati oleh semua kalangan. Biasanya burung merpati diternakkan untuk anakan, potong, atau pun hanya untuk pertandingan saja. Dengan begitu, tak heran jika banyak sekali yang menginginkan memelihara atau menernakkan merpati.

Selain itu, menernakkan merpati bukanlah hal yang sulit. Sehingga Anda bisa melakukan cara-cara untuk bisa menernaknya dengan baik dan menghasilkan anakan yang bagus. Nah, untuk itulah disini kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai cara ternak burung merpati untuk pemula, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Cara Ternak Burung Merpati

cara ternak burung merpati lokal

Di bawah ini ada beberapa penjelasan cara ternak burung merpati yang benar yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Pemilihan Merpati Yang Unggulan

cara ternak burung merpati super

Cara Ternak Burung Merpati dengan tepat yang pertama yaitu dengan pemilihan merpati yang unggulan. Seperti yang telah diketahui, merpati merupakan salah satu burung yang banyak diminati oleh sebagian orang. Sehingga banyak sekali orang yang ingin menernakkan burung merpati. Namun demikian, untuk mendapatkan hasil merpati yang berkualitas bagus. Anda juga harus bisa memilih burung merpati yang akan Anda jadikan sebagai indukan. Dengan begitu, sudah dipastikan bahwa indukan yang Anda pilih akan menghasilkan anakan yang berkualitas bagus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih indukan yang yang memiliki unggulan yang terbaik. Adapun beberapa cara Ternak Burung Merpati hias kriteria tersebut diantaranya: