Begini Cara Ternak Burung Merpati Dari Awal Sampai Sukses Panen

Merawat Anakan

cara ternak burung merpati

Setelah melakukan perjodohan, cara ternak burung merpati sukses yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan merawat anakan. Untuk merawat anakan biasanya dilakukan setelah burung merpati bertelur, dan burung merpati biasanya akan merawat anaknya hingga berumur 6-7 minggu. Setelah itu, Anda sudah bisa mengambil anakan merpati untuk Anda pelihara sendiri. Dengan begitu, maka anakan burung merpati yang Anda dapatkan juga akan sehat. Namun demikian, untuk merawat anakan, Anda harus bisa memperhatikan tambahan nutrisinya, biasanya untuk nutrisi yang dibutuhkan yaitu beras, kacang tanah, milet, gandum, jagung, birdvit, dan birdmineral. Dengan memperhatikan beberapa asupan tersebut tentunya Anda juga akan menghasilkan burung yang terbaik dan menghasilkan anakan yang bagus untuk dijadikan sebagai pedaging.

Mempercepat Produktivitas Dari Anakan

cara ternak burung merpati dengan benar

Cara ternak burung merpati dengan benar yang terakhir yaitu dengan mempercepat produktivitas dari anakan. Dengan melakukan perawatan yang telah dilakukan untuk memberikan anakan yang terbaik. Tentunya Anda juga harus bisa meningkatkan produktivitas anakan. Sehingga dengan begitu, anakan juga bisa dijadikan sebagai burung pedaging atau akan diternakkan kembali menjadi burung petelur. Sehingga dengan begitu, Anda harus bisa memelihara anakan dengan memaksimalkan dengan beberapa makanan, kandang yang bersih, dan pengontrolan penyakit.

Dengan melakukan hal-hal tersebut tentunya akan menghasilkan anakan yang akan mempercepat produktivitasnya. Selain itu, untuk penempatan kandang Anda juga harus bisa melakukan yang terbaik. Biasanya untuk anakan yang masih dalam masa ini, untuk penempatan kandang yaitu kandang sangkar. Namun demikian, Anda harus bisa memperhatikan makanan dan juga minuman didalam sangkar. serta usahakan untuk membiarkan burung juga terbang di sangkar. Sehingga untuk sangkar yang digunakan juga harus sangkar yang lebih besar. dan usahakan untuk memberikan sangkar yang senyaman mungkin.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai cara ternak burung merpati tinggian yang bisa Anda ketahui dan coba. dengan melakukan beberapa cara ternak burung merpati konsumsi di atas untuk menernakkan burung merpati. Sudah dipastikan bahwa merpati yang akan ternakkan akan memiliki kualitas yang terbaik. Sehingga Anda memang bisa melakukan cara ternak burung merpati aduan di atas untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Terus simak informasi seputar panduan cara ternak lengkap hanya di www.infobudidaya.com