1001 Tips Dan Panduan Cara Ternak Kacer Bagi Pemula

Merawat Anak Burung Kacer

Cara Ternak Kacer Bagi Pemula dengan benar

Jika proses penjodohan dan perkawinan sukses maka cara ternak kacer dari induk betina burung kacer akan bertelur paling tidak 2 atau 3 butir yang akan dierami oleh induk kacer langsung. Proses pengeraman ini tentunya akan berlangsung selama kurang lebih 14 hari dan selama proses tersebut sebaiknya Anda mengurangi gangguan dan biarkan induk betina fokus. Dan biasanya terdapat indukan kacer yang tidak mau mengerami dan malah akan membuang telurnya, hal ini bisa Anda tangani dengan cara ternak kacer dan mengerami telur tersebut dengan menggunakan ingkubator. Dan jika telur sudah menetas maka bisa dirawat oleh induknya maupun Anda. Karena pada umumnya burung bisa diambil setelah berusia 10 hari untuk di loloh menggunakan voer yang diencerkan menggunakan air hangat.

Mensapih Anakan Dari Burung Kacer

Cara Ternak Kacer Bagi Pemula paling tepat

Nah, setelah Anda merawat atau induk betinanya sendiri yang merawatnya maka cara ternak kacer selanjutnya ini ada baiknya Anda sebelum memisahkan anak dari induknya maka Anda harus mensapihnya terlebih dahulu. Dan waktu yang tepat dalam mensapih atau memisahkan anaknya dari induk burung kacer ini yaitu dengan cara memperhatikan anaknya. Dan jika anak kacer mulai bermain keluar sarang maka hal tersebut merupakan saat yang tepat dalam mensapih anak burung kacer ini.

Kamu pecinta burung, pasti gak asing dengan suara lovebird yang melegenda satu ini Klik –> Burung Lovebird

Dan itulah beberapa cara ternak kacer bagi pemula yang wajib untuk Anda ketahui dan semoga menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin berternak kacer dengan mudah. Terus simak informasi seputar panduan cara ternak lengkap hanya di infobudidaya.com