Tips Panduan Cara Ternak Lengkap

Info seputar tips Panduan Cara Ternak Lengkap

Menu

Cara Ternak Lele Bagi Pemula

Menyiapkan Sebuah Lahan Yang Tepat

Cara Ternak Lele Bagi Pemula

Tahukah Anda untuk cara ternak lele bagi pemula yang pertama adalah dengan menyiapkan lahan terlebih dahulu. Dengan menyiapkan lahan yang pas sebagai tempat pembudidayaan merupakan hal yang penting. Karena bila Anda tidak menyiapkan lahan terlebih dahulu, bibit-bibit ikan akan di tampung dimana, benara bukan?

Maka dari itu setidaknya sebelum Anda membeli bibit lele yang berkualitas cara ternak lele bagi pemula yang harus dilakukan yaitu menyiapkan tempat budidaya lele yang tepat. Nah, untuk menentukan kolam maupun tempat penampungan lele. Sebagai pemula Anda harus menyesuaikan terlebih dahulu. Adapun beberapa hal yang harus di perhatikan saat menentukan kolam lele :

  • Pastikan Anda untuk memiliki kondisi lingkungan sekitar kolam. Jangan sampai Anda memilih lahan yang dekat dengan lahan tercemar dan sebagainya.
  • Sumber daya di sekitar lahan haruslah memadai. Hal ini dilakukan agar kolam budidaya lele Anda agar tetap aman dan tidak ada kemungkinan pencurian nanti.
  • Modal juga harus diperhatikan dengan benar. Bila Anda hanya memiliki harta berlebih bisa menggunakan lahan yang cukup besar. Namun, jika uang yang Anda miliki tidak memadai bisa menggunakan lahan yang sedang atau pekarangan rumah saja.

Memilih Benih Ikan Lele Yang Berkualitas

Cara Ternak Lele Bagi Pemula

Untuk cara ternak lele bagi pemula yang selanjutnya adalah memilih benih yang berkualitas. Hal ini dilakukan agar saat panen tiba, Anda memiliki lele yang berkualitas dan tak berpenyakit. Dengan begitu keuntungan yang Anda dapatkan akan banyak. Dan kerugian pun dapat dihindari dari hasil lele yang berkualitas tersebut.

Nah, dalam memilih benih ikan lele yang berkualitas. Pastikan Anda memilih bibit lele ikan sangkuriang saja. Karena telah banyak pengusaha ternak lele yang sukses dengan menggunakan bibit ikan lele sangkuriang ini. Mereka sukses tentunya karena bibit yang dipilih memiliki kualitas yang terbaik. Jadi, baik Anda yang pemula bisa memilih bibit yang sama untuk jenis tersebut.

Selain memilih benih bibit yang unggul, Anda juga perlu memperhatikan terlebih dahulu ciri-ciri dari bibit lele yang unggul. Berikut ini adapun ciri-ciri bibit yang unggul

Artikel Rekomendasi