Ini Panduan Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula Yang Paling Tepat

Membedakan Lovebird Betina Dan LoveBird Jantan

Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula yang tepat

Tentunya, cara ternak lovebird selanjutnya, Anda perlu tahu bagaimana cara membedakan lovebird betina maupun jantan.Hal ini dilakukan agar Anda tak salah mengkawinkan atau menjualnya nanti. Maka sangat  disarankan untuk Anda bisa membedakan lovebird  tersebut. Nah, untuk membedakan  lovebird betina dan jantan pastinya terdapat ciri-cirinya tersendiri.  Adapun beberapa cirinya yang bisa Anda ketahui sebagai berikut ini:

  • Lovebird jantan memiliki bulu yang lebih menarik jika dibandingkan dengan love bird betina. Sehingga sangat mudah dibedakan bila di lihat dari warna yang mencolok.
  • Untuk lovebird betina biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dari lovebird jantan.
  • Lovebird betina pun memiliki ukuran panggul yang lebih besar jika dibandingkan dengan lovebird jantan. Maka tak heran ukuran panggul para betina besar, agar lebih mudah nantinya saat bertelur.
  • Terkadang lovebird jantan terlihat lebih tegas dan tegap dari lovebird betina dan lainnya

Dengan mengetahui beberapa perbedaan dan ciri lovebird betina maupun pria. Anda setidaknya telah mengerti sedikit demi sedikit. Dan tak bingung lagi untuk membedakan lovebird jantan dengan betina.

Melakukan Perjodohan Lovebird Dengan Tepat

Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula dangan tepat

Tahukah Anda jika salah satu cara ternak lovebird selanjutnya, Anda bisa menjodohkan lovebird yang jantan dengan betina. Untuk menjodohkan burung lovebird yang satu ini tak sembarangan di jodohkan. Anda perlu mencobanya lovebird sepasang terlebih dahulu. Nantinya taruhlah pada satu sangkar yang sama dan amati perilaku dari kedua lovebird tersebut. Bila keduanya tak sejodoh akan cuek satu sama lain. Bahkan terkadang bila dirapatkan keduanya akan tak akrab dan saling menjauh.

Sangat jauh berbeda bila mereka mempunyai chemistry bila saling didekatkan satu sama lain. Bahkan merek akan semakin menempel layaknya perangko jika benar—benar telah sejodoh. Jika sudah begini Anda perlu menempatkan ke kandang yang lebih besar untuk persiapan bertelurnya.

One thought on “Ini Panduan Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula Yang Paling Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *