Ini Dia Tips Dan Cara Ternak Sapi Yang Tepat Bagi Pemula

Pemilihan Pakan Yang  Paling Tepat

cara ternak sapi bagi pemula

Tahukah Anda jika salah satu cara ternak sapi agar cepat gemuk yang harus di perhatikan selanjutnya adalah pakan yang paling tepat. Untuk mendapatkan sapi unggul, sehat, gemuk dan berkualitas tentunya di perlukan pakan yang berkualitas juga. Hal ini di lakukan agar sapi yang Anda ternak memiliki tubuh yang sehat dan ketika di perjual belikan memiliki kualitas yang sangat baik.

Dalam memilih pakan sapi sendiri sangatlah mudah. Anda tinggal memberinya pakan hijauan dan konsentrat, mengapa demikian? Ini dikarenakan bila hanya di berikan pakan hijauan saja proses penggemukan dari sapi akan relatif lama. Nah, agar proses penggemukan tak berlangsung lama Anda setidaknya dapat menambahkan berbagai makanan konsentrat. Pakan yang kaya akan konsentrat seperti halnya ampas tahui, biji kedelai, bekatul, dan sebagainya.

Untuk pemberian pakan sendiri sangatlah mudah. Bagi Anda yang pemula cukup memberikan pakan konsentrat terlebih dahulu setelahnya Anda dapat memberikan hijauan pada sapi. Bila Anda benar-benar melakukan cara ternak sapi biar cepat besar yang satu ini. Dapat dipastikan Anda bisa memiliki sapi-sapi yang gemuk dengan cara yang satu ini.

Melakukan Perawatan Kandang Dan Sapi

cara ternak sapi yang tepat

Salah satu cara ternak sapi agar cepat besar selanjutnya adalah melakukan perawatan kandang dan sapi. Untuk cara ternak sapi yang satu ini harus benar-benar di perhatikan. Perawatan kandang dapat dilakukan seperti halnya membersihkan kandang hingga bersih dan membuang kotoran yang ada baik sisa pakan sendiri dan kotoran pun harus diperhatikan. Hal yang satu ini tentunya dapat mengurangi sapi dari virus dan penyakit yang menyerang tentunya.

Selain membersihkan kandang sangat di sarankan Anda  bisa membersihkan tempat pakan dan minum dari sapi sendiri. Seperti halnya dengan kandang, hal ini dilakukan agar terhindari virus maupun bakteri bercampur dengan pakannya. Maka dari itu sangat di sarankan untuk Anda untuk melakukan cara ternak sapi bagi pemula yang satu ini. Bahkan ini berlaku juga pada sapi yang Anda ternak. Karena Anda harus  lebih sering memandikan sapi agar memang terhindar dari berbagai penyakit yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *