11+ Jenis Cucak Rowo Dari Berbagai Daerah

Cucak  rowo selanjutnya berasal dari lampung. Cucak rowo lampung ini memiliki karakteristik yang  berbeda, salah satunya memiliki fisik yang lebih kekas dengan dada yang tegas. Burung cucok rowo lampung pun memiliki tubuh yang lebih besar. Untuk perpaduan warna lebih menarik dan didominasi dengan coklat tua. Pada bagian kepala juga berwarna coklat sementara untuk di bagian dada berwarna putih keabuan-abuan. Untuk sayapnya lebih dominan dengan warna coklat mudah dengan ab-abu keputihan dipinggiran sayapnya berwarna  hitam. Cucak rowo medan memiliki suara  kicauan yang khas, sehingga sangat cocok diikutkan pada perlombaan tertentu.

Cucak Rowo Irian

Jenis Cucak Rowo Irian

Sementara untuk cucak rowo yang satu ini memiliki perpaduan yang berbeda. Meskipun paling banyak yang berwarna coklat namun cucak rowo irian ini memiliki keistimewaannya tersendiri. Dengan sayap yang berwarna  hitam dengan kecoklatan tua. Sementara untuk  leher berwarna merah dan kepalanya berwarna coklat. Tentunya hal yang satu inilah yang membuat banyak sekali mencari burung cucak  rowo irian.

Cucak Rowo Timtim

Jenis Cucak Rowo Timtim

Berbeda lagi dengan karakteristik yang dimiliki oleh cucak rowo timtim yang satu ini. Bulunya yang dominan berwarna coklat gelap sedikit kehitaman membuatnya seperti  burung  gagak. Paruhnya memiliki  warna  hitam dengan kaki berwarna abu-abu. Untuk  suaranya sendiri cucak rowo terintim yang satu ini sangatlah indah dan merdu. Suaranya yang keras dan sedikit melengking tentu menambah pesonanya sendiri.

Cucak Rowo Jawa

Jenis Cucak Rowo Jawa