13+ Jenis Ciblek Lengkap

Ciblek semi merupakan jenis burung prenjak yang hampir sulit untuk dijinakkan. Namun jika Anda telaten dalam melatih dan memberinya pakan setiap hari, tentu burung ciblek semi ini akan tanduk dan tahluk kepada Anda. Jika Anda gemar melihat perlombaan kicau burung yang ada di berbagai daerah, tentu Anda akan selalu melihat pertandingan ciblek gacor dengan ciblek semi gacor. Jenis ciblek ini memiliki kemiripan dengan ciblek tebu dan ciblek kebun.

Ciblek Betina

Jenis Ciblek Betina

Jenis ciblek paling unik ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai tarikan menarik ciblek jantan. Tentunya sebelum dijadikan sebagai media tarikan ciblek jantan, Anda harus melatihnya terlebih dahulu agar bisa berkicau dengan mantap. Untuk melatihnya Anda bisa memberikan pakan ciblek yang berkualitas yang bisa Anda beli di pasaran.

Baca juga: Harga Lovebird Terlengkap Dan Terbaru

Ciblek Jantan

Jenis Ciblek kristal

Hampir sama dengan ciblek betina, Anda bisa memanfaatkan ciblek jantan ini untuk menarik lawan jenisnya. Sebelum bisa menarik lawan jenisnya, terlebih dahulu Anda harus melatih ciblek jantan agar mampu berkicau dengan riang dan bisa membuat betina tertarik untuk mendekati. Setelah dipastikan kicauannya sangat pas, barulah Anda modifikasi kandang agar betina bisa terperangkap.

Ciblek Gunung Jantan

Jenis Ciblek Gunung Jantan

Ciblek gunung jantan merupakan jenis ciblek dari prenjak gunung yang ada di Indonesia. Disini, ciblek gunung jantan bisa Anda ketahui dari warna bulu yang hampir 90% berwarna kecoklatan. Kualitas kicauan yang dihasilkan dari ciblek gunun jantan ini bisa dikatakan paling mantap jika Anda bandingkan dengan beberapa jenis burung prenjak yang sudah kami sebutkan di atas. Tentunya agar kicauan yang dikeluarkan sangat gacor dan siap diajak untuk lomba, Anda harus rajin menjinakkan dan juga memberinya pakan yang berkualitas ya!

Ciblek Semi Jantan

Jenis Ciblek Semi Jantan

One thought on “13+ Jenis Ciblek Lengkap

Comments are closed.