9 Jenis Sapi Potong Dan Perah Beserta Harganya

Tahukah Anda untuk jenis sapi potong selanjutnya yaitu sapi brangus. Sapi brangus terbaik merupakan sapi yang hasil persilangan dari dua sapi yang memiliki kualitas baik. Sehingga sapi brangus pun memiliki kualitas yang sama dengan induknya yaitu sapi brahma dan sapi aberdeen Angus. Untuk ciri-ciri khas dari sapi brangus memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dengan berat badan mencapai 1800 pound. Banyak masyarakat yang menggunakan sapi brangus sebagai sapi potong karena dagingnya memiliki kualitas yang baik. Sapi jenis ini biasa ditemui di Amerika Serikat, Mexico, Argentina, dengan warna kulit khas yang hitam. Untuk harga dari sapi brangus sendiri bisa mencapai 75 juta.

Jenis Sapi Perah

Jenis Sapi Perah

Nah setelah terdapat beberapa dari jenis sapi potong. Adapun beberapa jenis sapi perah yang bisa Anda ternak sebagai berikut ini:

Sapi Holstein Friesien

Jenis Sapi Perah Termahal

Sapi holstein Friesien merupakan salah satu bangsa sapi perah yang paling unggul di Amerika. Untuk jenis sapi yang satu ini berasal dari negeri Belanda. Dengan karakteristik memiliki warna kulit dominasi putih dengan totol totol hitam. Karena sapi ini mampu memproduksi susu dalam jumlah banyak dengan kadar lemak yang rendah. Membuat para peternak sapi perah lebih memilih menggunakan sapi. Ukuran badan yang dimiliki sapi holstein friesien sangat besar dibandingkan dengan sapi perah lainnya. Dengan berat badan mencapai 1300 pound. Untuk harganya sendiri sapi perah ini 50 jutaan lebih.

Sapi Ayrshire

Jenis Sapi Perah Penghasil Susu Terbanyak