Inilah Tips Budidaya Tauge Bagi Pemula Agar Sukses

Melakukan Proses Kultivasi Tauge Yang Benar

Tips Budidaya Tauge bagi pemula

Tips budidaya tauge paling cepat panen yang selanjutnya adalah melakukan tips proses kultivasi. Proses kultivasi yang satu ini memang mudah dilakukan. Anda hanya perlu mencuci bibit tauge hingga bersih. Kemudian setelah melakukan proses pencucian bibit tauge, Anda dapat meredam  bibit tauge selama seharian  penuh.  Bila air yang digunakan cepat berbusa, ganti segera dengan air bersih yang baru  begitu seterusnya selama melakukan perendaman.

Langkah selanjutnya dari tips budidaya tauge agar cepat  panen yang satu ini. Anda dapat menyiapkan perlengkapan lainnya seperti  baki dan mengisikannya dengan kapas secara penuh. Lalu siramlah dengan air bersih supaya kapas menjadi basah secara menyeluruh.  Baru anda bisa meletakkan beberapa bibit kecambah di media tanam tersebut. Pastikan untuk jaraknya lebih di renggangkan akar pertumbuhan dari bibit kecambah berjalan dengan baik. Jika  sudah letakkan baki tersebut di bawah sinar matahari setiap hari dan jangan biarkan kapas dalam keadaan kering.

Melakukan Cara Panen Tauge Yang Cepat

Tips Budidaya Tauge berkualitas

Tips budidaya tauge dengan cepat yang bisa Anda perhatikan selanjutnya adalah melakukan panen yang tepat. Perlu Anda ketahui  untuk panen  kecambah atau tauge  ini biasanya membutuhkan waktu 3 hari. Namun, terkadang hal ini tergantung dari perawatan saat budidaya.  Biasanya terdapat  masa panen yang jauh lebih lama. Sehingga bila Anda ini segera melakukan panen dan mencari keuntungan yang banyak bisa melakukan perawatan yang benar saat membudidayakan  kecambah  atau tauge yang satu ini.